20181122

Rahasia di Balik Nama Blog

#Bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018
#day3

UHP adalah singkatan nama semua anak mamak, salah satunya Uli Hartati Panggabean (UHP). Karena itu mamak suka memberi label di handuk, flat kendaraan dengan UHP. Alhasil akupun mengikuti kebiasaan mamak, sejak dulu aku menuliskan kode UHP pada barang-barang kesayanganku. Sampai menginjak SMA kok rasanya UHP jadi bisa punya siapa saja diantara kami ber enam, akhirnya aku suka menulis menjadi Uli. HP. Dan zaman SMA itu musim banget bikin stiker nama yang warna warni dan aku memesan dengan tulisan "ulihape" itu karena kalau aku singkat dengan huruf besar aku diledeki handphone hehe. 



Sosial media pertama yang aku punya adalah friendster akun pertama yang aku buat dengan nama 'ulihape', berlanjut ke Multiply.com juga akunku ulihape. Facebook pun hadir dan kembali aku membuat akun dengan nama ulihape. Pertama kali aku menulis online memang di Multiply namun MP itu memeang mirip FB sebenarnya. Tahun 2009 aku pertama kali berkenalan dengan kompasiana dan lagi aku membuat akun dengan nama yang sudah melekat dengan diriku sejak lama "ulihape. Menyusul akun twitter dan instagram bahkan banyak akun lain dengan nama ulihape.




Sampai akhirnya tahun 2015 akhir Teh Ani Berta dan Mas Hazmi Srondol menyarankan agar aku membuat blog pribadi, hal ini seiring makin banyak kesempatan bagi blogger untuk mendapatkan job review, sementara blog keroyokan di kompasiana mulai enggak dilirik agency hehe. Alhasil akhir tahun 2015 di bulan November akupun membuat blog pribadi dan bisa di tebak tentu saja aku memberi nama blog ku dengan ULIHAPE.

Setiap pertemuan blogger selalu ada tanya "kenapa sih Ulihape ?, Apa sih Ulihape ?. So Ulihape hanyalah singkatan nama asli ku Uli Hartati Panggabean, semula aku singkat Uli HP, sampai akhirnya aku ubah menjadi ulihape. So nothing specials , kecuali sebuah singkatan nama panjangku.

Oh iya aku juga punya akun sosial media dan blog dengan nama "Komburmamak.com". Enggak kalah dengan ulihape yang ini juga selalu ada yang nanya apa sih kombur mamak ? Ini juga sebenarnya bukan nama baru, sejak zaman MP maka buat teman yang pernah berteman di Multiply akan lihat di halaman depan sapaan ku adalah "Kombur" aku mengajak pengunjung MP ku untuk ber kombur which is artinya adalah bercerita. Kombur itu adalah cerita yang mengasyikkan yah lebih ke ngegosip kalau diartikan bebas.

Misal seorang guru bisa melempar kapur kepada muridnya karena asyik ngobrol "hei..asik kombur aja kerjamu" begitu hardik sang guru. Atau aku bisa aja mengajak seorang teman "Aniii yok kombur dulu kita" untuk membicarakan seseorang hehe. Trus sekarang aku kan sudah ajdi Ibu yang orang medan bilang mamak, maka jadilah "Komburmamak" , awalnya memang pengen banget isi blognya disatu tema saja , tema seputar obrolan mamak-mamak, yang bete sama anak, yang bete sama suami atau bete smaa teman ngantor sehingga keluarlah jutaan tips untuk tetap jadi mamak bahagia hehe, tapi akhirnya komburmamak saat ini isinya masih belum fokus hehe.

Nah itu dia rahasia dibalik nama blog dan akun sosial media ku. Kalau kalian pengen tahu rahasia lainnya cek aja hestek diatas karena ada ribuan blogger perempuan yang buka rahasia tentang nama blognya hehe.

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita