20190216

Pulau Saiji Cisauk Wisata Dekat Kota Serpong

Suatu sore ada pesan yang masuk via whatsapp, dan ternyata sebuah kabar bahwa sekolah anakku akan mengadakan Tadaburalam, yah jalan-jalan gitu deh sambil mengucap syukur kepada Allah atas segala keindahan Alam. Dan yang bikin aku semangat karena mendapati tujuan wisata kali ini adalah Pulau Saiji, ehm pulau seperti apakah ?

Pulau Saiji

Wow..judulnya membuat aku langsung mengkhayal kami akan wisata sekeluarga ke sebuah Pulau dan yang pasti ini seperti obat kekecewaan di akhir tahun kemarin, soalnya suamikan sudah ngecek Paket Singapura Traveloka dan sudah ok sama harganya, eh semua rencana terpaksa buyar karena kita baru ingat kalau tahun ini kedua anak kami akan masuk SD dan TK which is biayanya lumayan banget hehe. Alokasi berliburpun dialihkan ke Alokasi biaya pendidikan hehe.

Oh iya kalian yang punya aplikasi Traveloka tentu paham dong kalau Traveloka juga punya paket wisata dengan harga yang ok banget untuk keseluruh destinasi liburan yang kalian inginkan, kalau aku sejak punya akun Traveloka maka segala sesuatu yang berhubungan dengan wisata, tiket dan hotel ya sudah langsung klik Traveloka, mana lagi banyak fitur yang memudahkan rencana bepergian kita ya kan gengs ?

Baca Juga : Liburan di Negeri di atas Awan



Pulau Saiji Cisauk


Yang bikin heran tuh ini kenapa destinasi wisata namanya Pulau Saiji lokasinya dekat dengan rumah, yup aku cek via mapnya aplikasi ojek online ini cuman 8 KM saja, lantas akupun nanya ke suami 'emang dekat Serpong ada pulau?" Suami juga enggak paham dan akhirnya tibalah hari ke berangkatan, kami menggunakan bis karena berangkat bersama rombongan dan ternyata emang dekat banget ges. Bayangkan sudah naik bisa kami sampai hanya dalam waktu 20 menit saja hehe, kebayangkan kalao bawa motor ?


Pulau Saiji ternyata hanya sekedar nama, karena kami tidak sedang di Pulau hehe melainkan di Cisauk di dalam areal komplek perumahan. Kami sampai masih pagi hari dan setelah mendapat tiket kami masuk ke dalam lokasi Pulau Saiji, ehmm pemandangan lumayan asri dan banyak permainan anak-anak dan dewasa di dalamnya. Dan ternyata tiketnya enggak murah gengs, untuk weekend tiket terusannya 190 ribu wow nyaris mirip Dufan ya sob ! Tapi kalau kalian enggak mau beli tiket terusan it's OK kok, misal cuman mau berenang ya sudah bayar saja 45 ribu rupiah kalian sudah bisa menikmati seluruh lokasi Pulau Saiji.

Kolam Renang Pulau Saiji

Wahana Permainan Pulau Saiji


Jadi didalamnya banyak juga wahana permainan ges, ada Mini Outbond, Outbond Dewasa, Sepeda Layang, Bebek-Bebekan, Pemancingan, Theather 8 Dimensi dan Kolam Renang namun kalian bisa kok masuk dengan membayar per wahana enggak usah membayar semuanya.

Dan hari itu kami membeli 5 tiket wahana permainan yaitu mini outbond, bebekan, Theather 8 Dimensi , Sepeda Layang dan kolam renang. Sama seperti di wahana wisata lainnya sih hanya saja enggak pakai antri, sepertinya karena kami kepagian dan yang paling menyenangkan adalah bagian berenang karena untuk anak-anak ada banyak spot tepatnya 3 posisi kiri, kanan dan tengah.


Kebersihan Pulau Saiji juga OK banget karena petugas nya banyak, di tengah kolam renang ada kantin jadilah anak-anak betah berlama-lama di kolam renang. Lalu mushollanya juga bersih jadi nyaman untuk beribadah dan kondisi toilet yang cukup bersih membuat kita merasa nyaman.

Kami sengaja enggak bawa bekal karena dilokasi juga banyak yang menjual makanan dan harganya biasa saja, untuk ayam panggang cukup 20 ribu saja dan jajanan di tengah kolam juga rata-rata serba 10 ribu rupiah. Oh iya tersedia juga saung-saung yang bisa kita tempati dengan angin sepoi-sepoi.
Kedua anak kami bahagia banget bisa berwisata ke Pulau Saiji karena mereka bisa bermain flying fox dan pasti berenang sampai puas nah kalian yang mau kesini juga mudah banget aksesnya, cukup naik kereta api dan pilih stasiun Cisauk dari sana gunakan ojek online dengan ongkos 5 ribu saja atau kalau mau naik bis bisa turun serpong dan lanjut dengan ojek online ongkosnya 11 ribu saja. Pulau Saiji bisa banget jadi salah satu destinasi wisata keluarga anda karena semua anggota keluarga dijamin bisa menikmati berbagai wahana pilihan yang ada.

No comments:

Post a Comment

Komentar mu Informasi untuk Kita