Jangan Sampai Miss V Beraroma Ikan Asin !

Jangan Sampai Miss V Beraroma Ikan Asin !

Well ladies, ada yang ngikuti berita selebriti ? Minggu kemarin saking enggak ada kerjanya, akhirnya channel aku arahkan ke acara gosip dan wow ternyata ada yang menggungat lantaran dikatai miss v nya bau ikan asin !

Aku pernah membahas disini bagaimana merawat miss v dengan benar, salah satu tujuannya supaya miss v terhindar dari aroma yang tak sedap. Tapi tanpa bermaksud mengamini apa yang sedang dialami seleb tersebut, maka sebaiknya memang para wanita harus sadar diri dan cek organ intim dengan baik.

kesehatan organ intim
ilustrasi by canva, design by uli


Bagiku pribadi urusan miss v ini termasuk penting, bukan hanya demi menjaga hubungan suami istri tapi lebih kepada kenyamanan aku pribadi. Aku termasuk yang care dengan urusan bau, bukan hanya dmi miss v wong bau keti aja aku udah repot loh ya. Dulu sebelum bobot badan mencapai kepala 7 maka urusan bau keti enggak pernah mampir, sampai-sampai kalau ada teman yang menanyakan aku menggunakan deodoran apa ya jwabanku "enggak pakai apa-apa", mungkinkah ?



Sangat mungkin ketiak kita tak beraroma bau, dulu aku selalu mandi 2-3 kali sehari. Dan aku selalu menjaga kekeringan area ketiak, dan rajin banget bersihin bulu keti jadi bisa dijamin ketiak ku memang enggak menimbulkan bau. Permasalahan muncul setelah memiliki dua anak, bobot badan membengkak dan kebiasaan mandi 2-3 kali sehari hanya menjadi 1 kali ditambah pula i have no time buat bersihin bulu keti, alhasil untuk pertama kalinya aku tahu bagaimana enggak sedapnya aroma keti haha. Dan untunglah akhirnya aku menemukan obat yang cocok dan lumayan bisa mengatasi aroma tak sedap tadi.

Lalu mungkinkah aroma miss v mirip ikan asin ? Yes, aku pernah mengalaminya saat mengandung anak pertama , usia kandungan sudah 4 bulan saat itu dan aku memang terbiasa mencium aroma tubuhku, seperti kotoran telinga aku cium hanya sekedar pengen tahu aromanya, karena kadang kalau telinga sakit maka aromanya juga akan beda dengan kondisi telinga sehat. Sesaat sebelum pipis aku merasa sudah seperti ada air pipis dan ternyata itu adalah cairan agak kental dan aku cium memang sangat asam dan mirip aroam ikan asin. Enggak pakai lama langsung ke dokter dan ternyata itu adalah infeksi jamur. 

Infeksi jamur kerap menyerang wanita yang sedang hamil, selain perubahan hormon, kebiasaan cebok yang enggak bersih pada ibu hamil mudah banget memicu infeksi. Beruntunglah aku enggak harus lama menghadapinya karena ditangani dengan cepat dan tepat. Setelah itu sampai hari ini aroma miss v ku termasuk aroma sehat yaitu asam sedikit. Bahkan ada teman yang infeksi bakteri di area miss v baunya sampai menyengat loh, dan ternyata infeksi sudah parah sampai merusak saluran organ intim .

Jujur aku sebelum berhubungan dengan suamis elalu make sure kalau organ intimku tidak berbau menyengat, karenanya biasanya aku akan mempersiapkan khusus bila kami ingin berhubungan, aku akan membasuh miss v dengan sabun khusus sehingga bisa menimbulkan aroma yang segar, hal ini selain membuat kita nyaman tentu pasangan juga enggak terganggu.

Aroma khas pada miss v memang seperti itu, bahkan enggak mungkin enggak asam sih karena kondisinya juga slealu lembab ya kan ?

So kalian bisa lakukan hal ini supaya miss v enggak bau ikan asin 


  1. Ganti celana dalam minimal 2x dalam sehari, usahakan menggunakan celana dalam berbahan katun nan lembut ya.
  2. Bersihkan miss v dengan baik, jangan asal cebok ya tapi bersihkan sampai kelipatan di dalamnya, selangkangan juga kalau mandi digosok yang benar dan usahakan rutin untuk merapihkan rambut miss v supaya tidak terlalu banyak bakteri disana dan usahakan selalu melap kering area miss v selepas terkena air.
  3. Jaga makanan dan minuman, bahan makanan dan minuman tertentu juga bisa menimbulkan aroma khas pada miss v. Misalnya saja kopi coba deh cium aroma pipisnya pasti ada kopi kan ? karenanya memang punya jadwal berhubungan ada baiknya jangan makan makanan yang memiliki bau khas tajam.
  4. Sebelum berhubungan jangan malas untuk bersih-bersih terlebih dahulu dan setelah berhubungan segera bersihkan area miss v ya.
  5. Konsultasikan ke dokter bila mencium aroma yang tak lazim ya.


Kalau ada usaha pasti ada hasil ladies, dan kalau ada mantan yang buka aib mu yah layak banget sih dikepret ! 

2 Komentar

  1. aku juga paling kuatir kalonudh menyangkut miss v mba. krn buatku, bukan cuma utk suami, tp utk kenyamanan ku juga. kalo kenapa2, yg rasain gtel, lembab dan sakit lain2nya kan aku juga.. makanya hrs banget dirawat.

    biasanya aku slalu bawa saputangan handuk. selalu itu. ato juga tisu basah khusus kewanitaan . itu utk jaga2 kalo kamar mandinya ga nyediain air utk cebok.

    nah kalo hnduk kecil, itu utk melap bagian kewanitaan biar kering abis cebok. jd ga lembab. trus aku jg sesekali aja minum jamu . ga mau tiap hari juga , krn kasian ginjal.

    udh perhatian gitu aja, kdg msh keputihan juga. biasa menjelang haid. tp pernah aku agak terganggu ama keputihan bbrp bulan lalu, lgs segera cek dokter. ga mau sampe parah deh..makin susah ntr perawatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget, aku juga bawa handuk kecil dan celana ganti karena jam 5 sore kadang udah g nyaman

      Hapus

Komen ya biar aku tahu kamu mampir