Konsep Solid Harmony Untuk Ruang Tamu Ceria

Konsep Solid Harmony Untuk Ruang Tamu Ceria

Hi Readers,

Kali ini ulihape.com mau bahas tentang dekorasi rumah, dua tahun lalu aku merenovasi rumah dengan budget minim dan tahun ini hampir berakhir dan entah mengapa sejak awal tahun sebenarnya sudah punya keinginanan mendekorasi ulang ruang tamu di rumah kami.

Informa Solid Harmony
Sumber : Pinterest.com

Baca Juga : Renovasi Rumah Budget Minim

Kali ini aku ingin menataulang ulang ruang tamu dengan menggunakan konsep Solid Harmony, Solid Harmony merupakan konsep menggunakan warna-warna berani, atau bahasa gaulnya warna tabrakan. Solid Harmony merupakan salah satu inspirasi design rumah yang kekal sepanjang masa.

Kalian bisa perhatikan saat ini banyak banget kan tempat nongkrong anak muda yang menggunakan warna-warni berani dan membuat kita betah disana, hal inilah yang menginspirasiku untuk mengangkat konsep Solid Harmony ke ruang tamu kami. Sejak itu pula aku selalu hunting design sofa, dan hiasan dinding yang cocok untuk ruang tamu minimalis kami.


Konsep Solid Harmony

Dari beberapa informasi yang aku temukan ternyata konsep solid harmony bisa diterapkan pada ruang tamu minimalis. Konsep solid harmony adalah mengutamkan visual warna jadi jangan gunakan aksesoris yang bermotif supaya ruang tamu minimalisnya enggak keramaian. Meski solid harmony perpaduan banyak warna tapi jangan lupa harus membuat satu warna menonjol jadi bukan sembarangan memadukan warna warni berani saja.

Aku sudah punya pilihan warna kuning atau merah yang akan mendominasi ruang tamu kami. Warna yang menonjol nanti merah atau kuning. Kedua warna ini menurutku bisa dipadu padankan dengan warna berani lainnya.

Konsep Solid Harmony ini menurutku bisa membuat ruang tamu kami yang kecil menjadi ceria, warna-warni yang terang membuat suasana rumah menjadi ceria dan hal ini akan membuat anak-anak betah di rumah. Konsep solid harmony ini adalah dekorasi yang selalu cocok dengan segala perkembangan zaman sampai saat ini banyak banget tempat-tempat nongkrong yang menganut konsep solid harmony, beberapa perusahaan juga menggunakan konsep solid harmony untuk beberapa ruangan di kantor.

Penerapan konsep Solid Harmony di kantor diyakini mampu meningkatkan kinerja dan semangat para karyawan, kalau di tempat nongkrong konsep ini akan membuat orang betah untuk stay lebih lama karena warna warni membuat tempat nongkrong lebih instagramable nah kalau diterapkan di ruang tamu pasti membuat suasana rumah lebih ceria.


Hunting Perabot Rumah di Informa Saja

Informa merupakan tempat yang tepat untuk menemukan berbagai kebutuhan perabot dan perlengkapan rumah tangga. Bahkan kadang kala jenuh aku memilih mengunjungi Informa hanya skedar untuk cuci mata, berada di Informa bisa membuat aku bahagia hehe. 

Beberapa waktu lalu bahkan aku mengunjungi Informa untuk membeli kasur anak-anak dan ternyata jumlah belanjaan kami mendapatkan bonus Free Design Interior dari Informa makanya pengen banget segera merealisasikan konsep solid harmony di ruang tamu kami.

Informa itu one stop shopping menurutku karena semuanya ada di sana, apalagi Informa biasanya menyatu dengan Ace Hardware jadi menyenangkan memang karena bisa langsung mendapatkan segala kebutuhan disatu tempat.

Aku sarankan kalau kalian sudah pernah berbelanja di Informa sekalian deh jadi membernya ya, kalau aku bahkan selalu dapat pesan bila ada promo-promo spesial selain itu dengan menjadi member kalian bisa menemukan beberapa keuntungan berikut :

  1. Banyak Storenya : aku tinggal di Tangerang dan Informa ini ada hampir di beberapa mall yang ada di dekat rumah kami. Dan storenya punya standard yang sama sehingga membuat aku bebas mau mengunjungi store mana saja. Bahkan Informa tersebar hampir diseluruh kota di Indonesia
  2. Lengkap Banget, one stop shopping sih menurutku. Kalian mau cari perlengkapan bisnis, kantor, rumah tangga bahkan sampai urusan barang elektronik bisa di satu tempat ini saja.
  3. Reward Informa, nah jadi member tentulah lebih untung, dengan menjadi member kalian bisa mendapatkan reward berupa poin yang bisa ditukar dengan voucher dan bisa langsung digunkan untuk memotong harga belanjaan kalian. Selain itu akan ada tambahan diskon khusus member dan pastinya setiap update kalian adalah orang yang pertama mengetahuinya.
  4. Bisa Belanja Online, kalian juga bisa membeli produk Informa secara online loh
  5. Aplikasi, nah sekarang Informa juga sudah ada aplikasinya sehingga memudahkan member untuk mengecek segala informasi yang ada.
  6. Service, yang aku rasakan berbelanja di Informa benar-benar dilayani dengan baik. Saat belanja para sales akan mendampingi kita dengan sabar dan setelah pembelian barang-barang bisa diantar sesuai jadwal kesiapan kita. Jadi saat itu aku beli tempat tidur anak namun di rumah belum ada tempatnya karena aku harus mengosongkan kamar sebelumnya, untunglah Informa bisa kasih solusinya dan aku juga abru tahu ternyata di Informa bisa nitip dulu belanjaan kita dengan waktu maksimal 2 minggu. Jadi aku punya waktu untuk menjual perabot sebelumnya hehe dan setelah terjual baru deh aku telepon Informa untuk mengirimkan ke rumah.
  7. Pengiriman Gratis, dan bila rumah kalian jaraknya di sekitar store maka pengiriman akan dilakukan tanpa biaya tambahan
  8. Perakitan Gratis, dan seperti saat membeli lemari dan tempat tidur aku juga mendapat bantuan untuk pemasangan secara gratis dan ini salah satu yang bisa kalian dapatkan dengan menjadi member Informa.
  9. Garansi, di Informa banyak garansinya pokoknya bakalan membuat hepi membernya.
Ehm, tapi nih meski menjadi member banyak benefitnya, kalau bisa kasih inputan akutu pengennya informa bisa memberikan biaya gratis untuk menjadi membernya, karena dengan begini akan mampu menghadirkan member yang loyal buat Informa, soalnya beberapa teman akhirnya enggak memperpanjang keanggotaannya karena adanya biaya administrasi.
Nah gimana kalian ingin menemukan inspirasi rumah lainnya ? Segera kunjungi informa dan temukan inspirasi rumah yang kalian butuhkan