Amankah Sewa Pompa Asi ? - Ulihape.com

Amankah Sewa Pompa Asi ?

Setiap perempuan pasti excited banget menyambut kehamilan, apalagi kalau ini adalah pengalaman anak pertama. Rasanya enggak sabar mau membeli segala pernak pernik bayi, ya kan ? Dulu saat hamil akupun demikian, tapikan di Indonesia banyak banget mitos jadilah akupun baru belanja kebutuhan bayi setelah usia kehamilan 7 bulan.

pompa ASI
Biru ID Sewa Pompa ASI Berkualitas
Dan ternyata setelah dilalui kadang justru menyesal kenapa sih harus kalap saat belanja? Ada beberapa perlengkapan yang sudah terlanjur beli namun pada akhirnya enggak kepakai, daripada sayang ya sudah deh kasih ke orang supaya ada manfaatnya. Kehamilan anak kedua sudah membuat aku lebih bijak menyikapi urusan perlengkapan anak.

Setelah menjadi ibu aku pun banyak membaca ilmu parenting dan bergabung dengan beberapa komunitas terkait tumbuh kembang anak. Dari berkomunitas ini aku mengetahui ternyata ada banyak perlengkapan bayi yang bisa disewa, seperti stroller, permainan anak dan pompa asi. Benar saja ternyata dengan menyewa jauh lebih membuat aku bisa mengeksplore beraneka ragam jenis permainan anak tanpa harus mengeluarkan budget berlebihan. 

Baca Juga : Mainan Rental

Pompa Asi

Saat anak pertama lahir, aku sudah mempersiapkan alat tempur working mom yaitu pompa ASI baik yang manual ataupun yang elektrik. Satu tahun usia anakku ternyata aku harus sudah membeli lagi pompa ASI karena alat sebelumnya rusak. Pompa ASI memang penting banget buat ibu pekerja, namun harganya terkadang mungkin membuat para ibu berpikir ulang untuk membeli lagi.

Saat anak kedua hadir ada teman baik yang mau meminjamkan pompa ASI nya dan alhamdulillah sampai selesai masa menyusui pompa ASI nya terpakai banget, namun membuat aku tak nyaman karena pompa ASI nya sempat rusak dan biaya memperbaikinya nyaris menyentuh harga baru dari pompa ASI itu sendiri hehe.

Ada banyak merk pompa ASI yang dijual dan masing-masing brand memiliki plus minusnya, makanya bagi yang punya budget jangan heran kalau bisa punya beberapa pompa ASI karena memang satu sepertinya kurang ya hehe. Nah gimana kalau budget terbatas, amankah menyewa pompa ASI?

Sewa Pompa ASI

Well, semua orang punya prinsip dan bagiku pribadi menyewa perlengkapan bayi selama aku bisa mempercayai tempat sewanya maka aku sih iyes buat sewa pompa ASI, lah apa bedanyakan dengan kisah ku tadi which is pompa ASI anak kedua dapat pinjam dari teman, bedanya aku tak bayar uang sewa hehe.

Tapikan katanya bahaya li kalau sewa pompa ASI? Semua punya resiko dan kita bisa meminimalisir resiko bila kita bisa mengetahui tips dan triknya. Adanya dugaan bahaya juga patut kita waspadai jangan dibantah habis-habisan. Pengalamanku selama ini dalam menyewa beberapa perlengkapan bayi aman saja, nah mau tips nya?
  1. Kenali Produknya, pastikan kalian sudah tahu spesifikasi barang yang mau disewa. Untuk pompa ASI banyak banget ragamnya, jadi make sure semua yang diinginkan sudah di ketahui jadi sewalah hanya barang yang kalian cari bukan sesuatu yang tak kalian pahami.
  2. Cek Kondisi Alat, ini bagian penting lainnya bahwa kalian berhak menolak barang yang tak memenuhi kriteria barang layak pakai. Barang bayi itu harus steril, jadi pastikan cek benar mengenai kondisi barang, kebersihannya dan untuk barang-barang yang ada garansinya mintalah kartu garansinya untuk melihat apakah barang tersebut sudah pernah diperbaiki atau tidak.
  3. Cek Masa Pakai, mintalah kartu pembeliannya ini hanya untuk memastikan sudah berapa lama barang tersebut dibeli.
  4. Steril/Higienis, beberapa tempat sewa perlengkapan bayi biasanya memang akan menyewakan barang-barang dengan steril, misalnya stroller sudah di laundry sebelum disewakan kembali. Nah aku biasanya enggak ngandalin mereka, jadi semua barang rental selalu aku sterilkan kembali demi keselamatan anak-anak.
  5. Cek Tempat Rental, the last kalian harus benar-benar cari tahu tempat penyewaan itu. Jangan malas untuk mencari tahu demi keselamatan anak-anak kita. Carilah tempat rental yang bisa dipercaya, biasanya kelihatan kok itu dari perjanjian sewa menyewa dan produk yang disediakannya.
Inshaallah kalau sudah teliti maka barang yang kita sewa tidak akan membuat kecewa, bahkan aku bersyukur dengan adanya rental perlengkapan anak aku bisa mengeksplore mainan kesuakaan anak-anak tanpa harus mengeluarkan budget lebih.

BIRU ID Tempat Rental Pompa ASI Terpercaya



Bagi sebagian orang mempunyai pompa ASI adalah keharusan, namun ada kalanya seseorang dihadapkan pada berbagai pilihan. Misal ada yang mau coba-coba dulu, ada yang alatnya rusak sehingga butuh pengganti sementara atau memang budget yang terbatas. Jangan khawatir, kini kalian bisa dengan mudah menyewa pompa ASI dengan standard Hospital Grade di BIRU ID. Biru Id menyediakan pompa ASI berkualitas terbaik dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan.

Biru ID menyewakan pompa ASI dengan Standard Hospital Grade, memastikan pompa ASI yang disewakan dalam keadaan steril, melakukan service rutin sehingga Biru ID menjamin pompa ASI yang disewakan adalah pompa ASI berkualitas dan higienis. Biru ID menyewakan pompa ASI untuk daerah JAkarta dan sekitarnya dengan harga yang terjangkau.

Nah gimana mom's? sewa pompa ASI akan aman selama kita paham jenis dan spesifikasi pompa ASI dan tentunya sewa di tempat yang terpercaya ya!

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.