Manfaat Madu Kurma Untuk Kesehatan Anak - Ulihape.com

Manfaat Madu Kurma Untuk Kesehatan Anak

Halo mommies, sudah lama ya aku enggak bahas seputar kesehatan anak. Nah kali ini mumpung aku lagi ingat jadi mau share dulu khasiat madu untuk kesehatan anak. Ada banyak madu dipasaran dan mommies harus perhatikan jenis madu mana yang paling tepat untuk menjaga kesehatan anak, so let's talk mommies!

Kurma TJ

Apa saja manfaat madu kurma untuk kesehatan anak?

Nah, siapa sih yang ngga kenal dengan madu dan kurma? Madu murni adalah herbal alami terbaik. Madu murni dipercaya sejak dulu sebagai herbal yang paling baik dalam memperbaiki sel-sel dalam tubuh kita.

Madu murni berasal dari nektar bunga-bunga yang dikumpulkan oleh lebah, lalu nektar tersebut disimpan oleh lebah di dalam sarangnya. Komposisi madu murni terdiri dari glukosa, fruktosa dan air. Selain itu, madu murni juga punya banyak kandungan nutrisi yang lain seperti mineral, protein dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan. Dan madu murni juga mengandung flavonoid dan asam fenolat yang berfungsi sebagai antioksidan.

Sedangkan kurma sangat baik untuk meningkatkan stamina tubuh. Sari Kurma kaya akan vitamin A dan K, sari kurma juga mampu meningkatkan sel darah merah jadi baik untuk mencegah anemia.  Kombinasi keduanya tentu akan memberikan banyak manfaat untuk orang dewasa dan juga anak-anak. So apa saja sih manfaat kombinasi madu dan kurma untuk anak-anak?


Mommies simak yuk ulasan ku berikut ini :

1.    Meredakan batuk

Anak-anak sangat rentan terkena batuk, selain karena jajanan yang sembarangan dia konsumsi, juga bisa disebabkan karena tertular virus dari anak-anak yang lain saat bermain bersama.

Madu Kurma punya senyawa antibakteri yang mampu meredakan batuk. Kandungan vitamin pada Madu Kurma mampu meredakan batuk pada anak-anak jika dikonsumsi secara rutin 1 minggu berturut-turut.
Apabila si kecil terkena batuk ataupun radang tenggorokan, cukup berikan satu hingga dua sendok makan madu kurma saat sebelum tidur dan sesudah sarapan pagi.

2.    Mencegah obesitas

Anak-anak jaman sekarang banyak loh yang terkena obesitas alias kegemukan. Obesitas mampu memicu banyak masalah kesehatan seperti diabetes serta jantung. Obesitas pada anak-anak umumnya disebabkan pola makan serta gaya hidup yang salah. Anak-anak senang sekali mengonsumsi makanan yang manis serta junk food, inilah yang menyebabkan obesitas.

Nah, memberikan madu kurma pada anak-anak mampu menjaga si kecil kenyang lebih lama, karena madu kurma tinggi protein dan serat. Mengganti gula dengan madu kurma juga mampu menjaga kadar gula darah si kecil. Jadi, si kecil ngga akan kelebihan berat badan. Madu murni mengandung senyawa gula alami yang lebih aman jika dikonsumsi dibandingkan dengan gula pasir.  

3.       Meningkatkan imunitas

Madu murni dapat membantu produksi sel –sel imun yang mampu mencegah serangan berbagai virus penyakit. Madu kurma juga bisa mempercepat  produksi sel antibodi yang dibutuhkan dalam proses penyembuhan tubuh. Dengan rutin mengonsumsi madu kurma setiap hari bisa membantu si kecil jadi lebih sehat dan jarang sakit.

4.       Menjaga stamina

Anak-anak yang dalam masa pertumbuhan memang lagi aktif-aktifnya. Ngga bisa diam, suka mengeksplor banyak hal. Aktifitas ini membutuhkan banyak energi. Madu kurma mampu memberikan tambahan energi untuk si kecil. Kandungan nutrisi pada madu kurma membuat tubuh si kecil tetap fit.

5.       Menambah nafsu makan

Rutin mengonsumsi madu kurma dapat menambah nafsu makan pada anak-anak.

Nah itu dia beberapa manfaat madu kurma untuk kesehatan anak-anak. Walau madu kurma punya banyak manfaat kesehatan, namun sebaiknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memberikaan madu murni kepada anak, antara lain sebagai berikut.

1.    Hindari memberikan madu murni kepada anak di bawah umur satu tahun karena sistem kekebalan serta pencernaannya belum bekerja dengan baik

2.       Pastikan madu yang dikonsumsi oleh si kecil adalah madu murni

Banyak yang klaim menjual madu murni tapi aku hanya memilih Madu Kurma TJ loh! Soalnya Madu Kurma TJ terdiri dari madu murni pilihan serta sari kurma asli yang memiliki kualitas terbaik.

Madu Kurma TJ sudah terjamin asli madunya dan terdaftar serta memiliki nomor BPOM yang tercetak jelas di kemasannya. Selain itu adanya sertifikat halal dari MUI makin menjamin kualitas Madu Kurma TJ. Jadi jangan sembarangan membeli madu, pastikan madu yang dibeli memliki nomor BPOM serta ada label halal MUI, yah.

Dengan kandungan vitamin, nutrisi serta khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan anak-anak, kita tidak perlu ragu lagi untuk memberikan Madu Kurma TJ untuk si kecil. Madu Kurma TJ sangat baik untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas pada anak-anak di masa pertumbuhannya. Semoga informasi ini bermanfaat yah dan anak-anak kita tumbuh sehat aamiin.

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.