-->

5 Penyebab Anak Bisa Sakit Meski Sedang di Rumah AJa

Sebagai seorang Ibu tentu kesehatan anggota keluarga adalah yang utama, namun terkadang ada saja yang luput sehingga menjadi sesal bagi seorang Ibu. Aku teringat kisah keponakan ku menderita TBC di usianya yang masih 3 tahun. Mereka hidup di kota Bandung which is udaranya sejuk banget, lalu keponakan hidup dengan orang tua yang suka menjalankan pola hidup sehat, jarang jajan dan jarang keluar. Hampir seluruh aktivitas dilakukan di dalam rumah.

Cat Anti Bakteri


Ternyata hidup bersih, jarang terpapar debu bukan jaminan anak akan sehat selalu, sakit bisa datang dari rumah kita sendiri, kok bisa li? Nah aku mau share apa saja penyebab yang membuat anak bisa sakit meski hanya di rumah aja.

  1. Jarang Melakukan aktifitas fisik, salah satu penyebabnya adalah tidak melakukan gerakan fisik so meski sedang di rumah aja pastikan mom’s mengajak si kecil berolah raga ringan ya. Bisa ajak anak bermain engklek, atau sekedar mengejar kita di dalam rumah. Jangan biarkan anak sibuk dengan gadget, jangan senang ketika anak tak merepokan kita.
  2. Tidak terpapar sinar matahari, nah ini penting banget loh karena sinar matahari akan membantu tubuh untuk menghasilkan vitamin D jadi usahakan berjemur ketika ada panas Mom's bisa ajak si kecil berjemur antara pukul 08.00 – 11.00 wib. Bila masih pagi usahakan berjemurnya sekitar 30 menit, tapi kalau sudah diatas jam 10.00 maka cukup sekitar 5-10 menit saja.
  3. Kurang Jam Tidur, nah stay at home ini aku dapat cerita dari beberapa teman karena belajar dan bekerja dari rumah maka mereka memilih tidur lebih malam “mumpung di rumah” . Jangan sampai salah ya genks meski kita sedang di rumah aja maka istirahat yang cukup itu tetap perlu. Tetaplah tidur 8 jam, dan jangan lupa untuk membiasakan anak tidur siang supaya anak selalu memiliki mood yang bagus
  4. Jarang Membersihkan Mainan Anak, factor ini juga bisa memicu anak mudah sakit jangan lupa untuk membersihkan mainan anak ya mom’s usahakan dicuci dan di jemur supaya anak tetap bermain dengan aman dan nyaman. Sebagian besar penyebab anak diare itu karena memasukkan tangan dan mainannya kedalam mulut sehingga penting banget menjaga kebersihan mainan anak.
  5. Salah Memilih Cat Rumah, nah ini adalah salah satu kesalahan yang dilakukan oleh adikku sehingga mengakibatkan anaknya terkena TBC. Maklumlah saat itu adikku masih sambil kuliah sehingga mereka memilih tinggal di kos an yang murah dan ternyata dinding dalam nya hanya di cat menggunakan kapur tipis. Tanpa terasa rontokan cat kapur itu terhirup keponakan ku, ditambah kondisi dinding yang lembab karena tembok hanya di cat dengan lapisan tipis semakin memperparah kondisi keponkanku. Sejak mengetahui hal tersebut aku sudah mewanti-wanti akan lebih hati-hati dalam memilih cat rumah.



Artikel kali ini ulihape.com mau membahas faktor penyebab nomor 5, kulitas cat dinding rumah juga harus diperhatikan demi menjaga kesehatan keluarga. Zaman now banyak banget pilihan cat rumah dengan segala keunggulannya dan kali ini aku mau merekomendasikan cat dari Avian Brand yaitu cat tembok Leknote No Odor Medicare, dari nama produknya saja sudah bisa ditebak salah satu cat anti bakteri, lalu setangguh apa cat tembok premium tanpa bau ini melindungi keluarga anda?

Avian Leknote No Odor Medicare

Leknote No Odor Medicare adalah  cat dinding premium dengan formulasi anti bakteri dan anti kuman serta tanpa bau sehingga aman untuk anak-anak. Cat Premium Avian ini bisa menjadi pilihan tepat  untuk cat dinding rumah karena bisa mencegah bakteri dan jamur tidak menempel di dinding. Tanpa disadari bakteri yang menempel di dinding bisa menjadi media untuk menyebarkan penyakit.

Cat anti bakteri


Leknote No Odor Medicare adalah cat yang akan menempel sempurna di dinding tidak mudah mengelupas dan selama cat masih menempel maka anti bakteri tetap bekerja melindungi dinding. Selain pemilihan cat yang tepat maka membersihkan dinding secara rutin juga akan membantu dinding tetap bersih, jangan khawatir karena Leknote No Odor Medicare catnya mudah dibersihkan dengan air, warnanya juga awet tidak mudah pudar dan yang bikin nyaman hati cat Avian memiliki kadar VOC -Volatile Organic Compound rendah karenanya mendapatkan Green Label Singapore which is ini membuktikan cat Avian ramah lingkungan dan Green Label Singapore ini dipantau secara berkelanjutan artinya setiap produk yang sudah bersertifkat Green Labe Singapore akan dipantau terus dampaknya terhadap lingkungan. Jadi kalo mom's ingin memilih cat kamar bayi dan cat kamar untuk anak sudah tahu dong pilihannya Avian Lekonote No Odor Medicare.

OK itu dulu ya tips kali ini, so stay home dan jangan lupa lindungi diri dan keluarga meski di rumah aja. Stay safe and healthy everyone !

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.