Terus Update Impian Dengan Perkembangan Zaman

Masa Kecil,

adalah masa yang ingin selalu dimiliki setiap orang, namun disisi lain aku justru bahagia bisa bergerak menuju masa depan. Meski tak semua keinginan di masa kecil bisa diwujudkan namun tak mengurangi kebahagiaan yang aku rasakan.

tentang mimpi yang tak terwujud
Tentang Mimpi

Waktu remaja aku sempat punya keinginan tepatnya angan-angan, saat itu aku berkeinginan bila dewasa nanti menjadi wanita yang seksi, naik mobil ke sana kemari, dan pulang larut malam. Saat itu aku sendiri gak paham sih keinginan itu untuk apa? Lalu saat aku SMA baru bisa mendeskripsikan keinginan tersebut adalah untuk menjadi wanita karir.


Ehm, bagian seksinya itu mendadak tak ku sukai karena saat SMA aku sudah mengenakan hijab, jadi angan-angan itu otomatis gugur. Ketika aku sudah berada di dunia pekerjaan dan angan-anagn menjadi wanita yang super sibuk itu tercapai juga tanpa ada perjuangan berarti.

Aku memang tipe apa adanya, gak pernah ngotot untuk sesuatu, yah aku percaya kalau takdir kita itu sudah tertulis rapih baik buruknya, jadi tugas kita ini mengejar angan, mensyukurinya dan tetap optimis. Ketika aku merasakan aku sudah berada pada impian menjadi wanita super sibuk, aku gak berani mengeluh. Ini adalah anganku kini aku sudah berada dalam fase tersebut. Angan memiliki mobil hingga kini bahkan tak tercapai. Namun sekali lagi gak membuat aku ngotot, apalagi ternyata saat ini ada jasa kendaraan online jadilah aku merasa kapan saja mau naik mobil ya mudah banget. Jadi gak ada yang harus membuat aku berjuang kebangetan karena tujuan punya mobilkan biar mudah kesana kemari, lah itu sudah terfasilitasi oleh kendaraan online to?

Kadang ada orang yang ngotot banget untuk meraih apa yang menjadi keinginannya di masa kecil tapi mengabaikan perubahan, tak mengupdate keinginannya dengan perkembangan zaman. Menurutku yang begini akan susah dan tak bersyukur.

Aku memang gak ambisius jadi agak suka kasihan melihat orang yang ambisius tapi tak menyesuaikan kemampuannya dan mengabaikan tujuan baik lainnya dari tuhan. Setiap keinginan yang tak bisa kucapai selalu aku sikapi "oh berarti memang gak bagus, berarti memang baiknya begini" dengan begini aku bisa fokus ke banyak hal bukan hanya sekedar mengejar mimpi yang mungkin udah gak relevan juga buat di perjuangkan.

Impian Juga Harus Diupdate

Nah artikel kali ini aku mau kasih tips buat kalian yang masih mengejar mimpi, lakukan cek supaya kalian tahu apakah benar impian itu belum tercapai atau perlu diubah?

  1. Cek Impian, bila merasa kenapa belum terwujud cobalah duduk sejenak. Cek apakah impianmu itu masih sesuai kebutuhan? masih sesuai keadaan saat ini? Bila iya maka lanjut ke tips kedua
  2. Cek Tujuan, kadang tujuan membuat kita kesulitan untuk mewujudkan impian. Maksudnya begini, diawal aku ingin punya balon banyak untuk menghias ruangan, tak tahunya seiiring waktu ada banyak balon-balon lucu yang bisa memenuhi tujuan tadi, tapi karena ingatnya banyak balon kitanya jadi abai. Andai fokus ke tujuan seharusnya gak masalah bila menggunakan satu balon lucu untuk mencapai tujuan diawal.
  3. Cek Usaha, lalu cek kembali apa saja yang sudah kalian lakukan untuk meraih impian tersebut. Bila perlu bikin list selama rentang waktu tertentu sehingga bisa ditemukan apa faktor penghambatnya
  4. Cek Waktu, ada baiknya impian diberi masa berlaku, aku sih gitu mau pengen punya motor 3 tahun ke depan. Nah begitu dalam waktu 3 tahun gak dapat ya sudahlah tukar saja impian, bisa ke hal yang lebih kecil atau ke yang besar sekalian selama sesuai dengan kebutuhan.

So, udah sebanyak apa impian masa kecil yang bisa kalian wujudkan?








When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: