-->

Bisnis Cetak Flashcard dengan Printer HP Deskjet 2335, Hasilkan Cuan dari Rumah

Cetak Flashcard Bisnis Saat Pandemi

Sejak adanya pandemi ada banyak kebiasaan yang berubah, sebagai Ibu yang anaknya sekolah semua pasti setuju belajar di rumah itu ternyata merepotkan. Khususnya untuk anak PAUD/TK rasanya tanpa tatap muka akan sia-sia saja sekolah, saat onlinepun anak TK tak bisa fokus, mereka juga belum bisa mandiri dalam mengerjakan tugas sekolah. Bagi orang tua yang bisa mendampingi mungkin akan membantu tapi bagaimana yang orang tuanya bekerja seperti aku? Fiuh! anak dan orang tua sama tersiksanya.

Printer HP Deskjet
Bisnis Cetak Saat Pandemi




Karena belajar dari rumah maka aku butuh alat bantu, anakku Kayama baru masuk TK maka tugas kami adalah membimbingnya untuk mengenal huruf, angka, dan hal lain. Akhirnya dengan modal searching di google aku menemukan ide untuk membuat berbagai jenis flashcard. Melihat anakku belajar dengan berbagai flashcard maka secara nggak sengaja teman kantor dan orang tua teman anakku juga minta dibuatkan flashcard. Sejak itu lah muncul ide bisnis membuat flashcard dengan bermodal printer aku bisa menghasilkan cuan dari rumah. 

Peluang Cuan dari Printer HP Deskjet 2335

Lantas akupun menanyakan kepada adikku yang seorang IT, merk dan type printer paling bagus untuk cetak foto itu apa? Dia merekomendasikan HP Deskjet Series 2335 sebagai printer multifungsi dan harganya juga terjangkau. Nah aku juga baru tahu dari adikku untuk mendapatkan produk printer original dengan harga terjangkau bisa beli di Era Supplies Indonesia (ESI) selain itu pembelian tinta juga sekalian saja di Raja Tinta & Toner dan yang pasti free ongkirnya loh!

HP Deskjet Series
Printer HP Deskjet 2335

Setelah aku cek di website Era Supplies Indonesia benar saja harga printer HP Deskjet 2335 sekarang ada sale harganya hanya Rp. 658.000, nah yang kalian butuhkan untuk menjual flashcard hanyalah printer, so dengan modal dibawah 1 juta kalian sudah menghasilkan cuan. untuk harga tintanya juga lebih murah di ESI ini sudah aku cek, kalau di toko lain harganya 135K sedangkan di ESI lebih hemat yaitu 127K. Jadi untuk printer HP Deskjet 2335 tintanya ada black dan colour. 

Kenapa Pilih HP Deskjet 2335 ?

HP Deskjet 2335 adalah wireless printer jadi PC nggak harus nempel ke printer, ini akan lebih membuat kita bergerak leluasa, ngeprint bisa sambil rebahan. Kenapa aku rekomendasikan printer ini? Dengan HP Deskjet 2335 mom's bisa menghasilkan cuan yang lumayanloh, simak ya alasannya :

HP Deskjet 2335
Printer Multifungsi HP Deskjet Series
  1. Harga terjangkau , hanya dengan 658K mom's sudah bisa punya printer multifungsi. Printer HP Deskjet 2335 bukan hanya untuk mencetak melainkan bisa untuk potocopy dan scan dokumen.
  2. Printer Inkjet A4, printer ini menggunakan tinta catridge dengan harga murah. Tipe catridge nya adalah 682 black dan colour. Untuk tinta black bisa menghasilkan cetakan sampai 360 lembar A4 dan untuk warna bisa menghasilkan 200 lembar. Jadi ini akan menguntungkan kalo mom's mau memulai bisnis cetak dari rumah. Untuk kertas A4 bisa mencetak 4 flashcard bolak balik, so seperti aku menjual flashcard alphabet itu isinya 30 kartu artinya aku membutuhkan sekitar 8 lembar A4. 
  3. Designya Elegan, design printer HP Deskjet 2335 designnya elegan banget cocok diletakkan di ruang tamu sekalipun. Warnanya putih dengan list ungu/hijau menambah penampilan yang bagus, beratnya juga hanya 12 Kg sehingga mom's dengan mudah bisa memindahkannya.
  4. Printer Multifungsi, selain cetak poto/dokumen printer ini juga bisa untuk scan dengan berbagai jenis format file, serta bisa untuk poto copy loh mom's.
  5. Resolusi Cetak, printer HP memang selalu memuaskan dalam hal resolusi dengan printer harga dibawah 1 juta udah bisa menghasilkan kualitas cetak yang menyerupai gambar aslinya. adapun resolusi black hingga 1200 x 1200 dpi sedangkan untuk colornya hingga 4800 x 1200, makanya aku rekomen banget buat kalian yang ingin bisnis cetak dengan printer ini.

Nah itu dia 5 alasan aku merekomendasikan printer HP Deskjet 2335 untuk support bisnis kalian. So far keuntungan dari jual flashcard lumayan banget buat nambahin bayar listrik dirumah. Beneran bisnis jual flascard ini mudah banget. Untuk ide flashcard aku menggunakan design dari Canva.com so far aku hanya menjual flashcard alphabet saja dengan harga 35K per set.

Modal Bisnis Cetak Flashcard

design flashcard
Aneka Design flashcard ready to print

Buat kalian yang baru akan memulai bisnis yuk kita hitung berapa modal yang dibutuhkan untuk bisnis jual flashcard.

  1. Printer Hp Deskjet 2335 Rp. 658.000
  2. Tinta Black & Colour     Rp. 154.000
  3. Kertas Cetak 20 Lembar Rp.  30.000
  4. Pouch Ziplock                 Rp.      800
Modal yang kita butuhkan adalah Rp. 840.000, kapan lagi punya bisnis dengan modal under 1 juta ya kan? Lalu yang harus kalian lakukan hanya mencari design flashcard, dont worry cukup ke canva saja keyword falshcard maka mom's tinggal pilih mana yang mau di print. 

Modal untuk 1 set flashcard alphabet, kita butuh 8 lembar kertas concorde aku pilih yang glossy ya jadi untuk 8 lembar modalnya adalah 12K, kemudian pouch ziplock wadah flashcard 0.8K sedangkan biaya cetak untuk 8 lembar adalah 4.4K ( ini diperoleh dengan rata-rata cetak untuks epasang catridge adalah 280 lembar, nah 154K kita bagi dengan 280 lembar, berarti biaya tinta per lembar adala 550 rupiah) so modal untuk 1 set flashcard alphabet adalah 17.2 K, sementara aku menjual 1 set flashcard dengan harga 35K, keuntungan 1  set flashcard adalah 17.8 K. 

Jadi biar balik modal hanya butuh menjual 24 flashcard saja, dan setelahnya baru deh keuntungannya lumayan karena tinggal modal catridge dan kertas saja sedangkan printer HP Deskjet 2335 nya akan awet, oh iya dalam sebulan sih aku membatasi penggunaan kertas hanya 100 lembar, ini bertujuan supaya printernya berumur panjang jangan dipaksa kerja keras bagai kuda haha.

Kalau rajin selain menggunakan design yang udah ready mom's juga bisa kok buat flashcard hanya dengan word saja, yang penting gunakan ukurannya 4x6 ya pokoknya sekarang kalau mau cari cuan gampang kok banyak yang bisa kita lakukan.

Selain cetak flashcard mom's yang jago design juga bisa loh bikin bisnis lain dengan modal printer, contohnya cetak foto, bikin undangan, fotocopy dan bikin brosur buat promosiin dagangan tetangga. Nah iya aku juga baru ingat pernah diminta untuk design in undangan pernikahan loh hehe.

Nah gimana? menarikkan dengan modal printer saja kita bisa menghasilkan cuan dari rumah, kalau kalian mau cari printer yang terbaik boleh langsung lihat website Era Supplies Indonesia mumpung banyak diskonnya !






When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: