Aplikasi InvestasiKu Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga, Ini Dia Alasannya!

Aplikasi InvestasiKu Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga, Ini Dia Alasannya!

Ibu adalah Manager Keuangan Rumah Tangga

aplikasi investasiku
Aplikasi Investasi ku - Ulihape.com

Meski tak semua tapi sebagian besar pengelolaan uang dalam rumah tangga dilakukan oleh para Istri, akupun demikian. Bukan sekedar mengelola keuangan saja melainkan ada banyak perempuan yang ikut andil dalam membantu Suami menghasilkan pendapatan keluarga. Para Istri biasanya lebih cermat dan tak buru-buru dalam mengambil keputusan dan mereka juga kerap bisa mengedukasi anak-anak terkait keuangan karena itu banyak yang mempercayakan para Istri sebagai Manajer Keuangan Keluarga.
investasiku
InvestasiKu

Bisakah Ibu Rumah Tangga Berinvestasi?

13 Maret kemarin aku berkesempatan mengikuti Webinar "Cerdas Berinvestasi" bersama InvestasiKu yang digawangi oleh Komunitas Indonesia Social Blogpreneur (ISB). Pak Firman menjawab tanya para blogger which is rerata pertanyaan tuh mengenai ada batasan usiakah untuk melakukan investasi? Atau bisakah para Ibu atau Influencer berinvestasi? Jawaban beliau bahwa untuk berinvestasi tak ada batasan usia, gender maupun pekerjaan. It's mean siapa saja silahkan untuk berinvestasi yang perlu diingat adalah sudah punya tujuan investasinya untuk apa?, lalu mau dicapai berapa lama? bila hal ini sudah ada maka akan mudah merencanakan nya dan memilih jenis investasinya.

Lantas investasi apa yang cocok bagi Ibu Rumah Tangga? Ada banyak dan yang awam kita lakukan adalah membeli properti, emas namun keuntungannya baru bisa dirasa dalam jangka panjang. Nah bagaimana kalau Ibu Rumah Tangga mau berinvestasi saham? Bisa banget selama memahami pilihannya dan dalam investasi selalu ada istilah High Return High Risk dan untuk Ibu Rumah Tangga sebaiknya bisa memahami makna ini dengan baik.

Persiapan Sebelum Berinvestasi

Sebagai seorang Istri yang mengelola keuangan keluarga maka ketika ingin melakukan investasi sebaikanya Ibu menyiapkan dua hal ini, yaitu :

  1. Dana Darurat : sejak awal menikah hal ini sudah aku persiapkan, nggak muluk-muluk aku menyiapkan dana darurat 3 bulan, lalu 6 bulan dan sekarang otw untuk satu tahun. Dana darurat ini penting untuk menjaga hal yang tak terduga.
  2. Punya Asuransi, alokasikan keuangan untuk membeli asuransi. Suami sudah aku belikan asuransi jiwa sedangkan untuk keluarga wajib punya asuransi kesehatan dan saat ini premi asuransi kesehatan dari pemerintah yang paling masuk akal, pelayanan juga sudah semakin baik. Punya asuransi tuh bikin tenang, kalau sakit nggak was-was lagi dan menurutku ini adalah bagian ikhtiar jadi bukan pekara nggak yakin rezeki sudah diatur Tuhan ya
So kalau Ibu-Ibu sudah aman pada dua hal ini aku sarankan boleh mulai berpikir untuk berinvestasi, mau main saham tapi bingung? InvestasiKu bisa jadi pilihan. mengapa aku menyarankan Ibu Rumah Tangga untuk berinvestasi? Kita harus mengembangkan aset yang kita miliki belum lagi laju inflasi yang membuat nilai uang merosot so mau nggak mau salah satu cara untuk mempercepat pergerakan aset kita adalah dengan berinvestasi.

Aplikasi InvestasiKu Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Saat ini ada banyak aplikasi Investasi dan ada baiknya pilih yang sudah resmi terdaftar di OJK ya Bu dan salah satu rekomendasiku adalah Aplikasi InvestasiKu. Aplikasi InvestasiKu merupakan produk dari PT Mega Capital Sekuritas yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) jadi no tipu-tipu.

Nah apa saja yang membuat InvestasiKu cocok untuk IRT? Yuk kita bahas satu per satu ya
  1. Satu Aplikasi dengan aneka pilihan investasi, Aplikasi InvestasiKu memberi Ibu pilihan menu investasi yaitu Saham, Reksadana dan Obligasi (saat ini fitur Reksadana dan Obligasi masih tahap pengembangan) so Ibu bisa membuat rencana keuangan dengan satu aplikasi ini saja.
  2. Saham Unggulan (Blue Chip), InvestasiKu menyediakan saham unggulan so nggak usah ragu untuk membelinya karena saham yang diperdagangkan adalah saham-saham unggulan yang sudah jelas terdaftar di BEJ jadi no jebakan betmen. Ibu bisa memiliki saham seperti BCA, Indofood, Telkom , Mega dan banyak lagi.
    aplikasi investasi
    Saham Unggulan InvestasiKu

  3. One Way Market, alasan lain InvestasiKu cocok untuk Ibu karena merupakan one way market jadi Ibu begitu ada modal beli dulu sahamnya nanti bisa kita jual saat harga tinggi.
  4. Management Waktu, karena ini bursa saham lokal maka jam transaksi mengikut BEJ, Ibu hanya perlu meluangkan sedikit waktu karena pasar saham transaksi dimulai Pukul 09.00 -11.30 WIB lanjut lagi pukul 13.30-14.49 WIB nah jadi ada waktu untuk masak dan berbenah buat IRT atau buat working mom bisa ikutan istirahat. Saat weekend dan libur nasional kita juga bisa libur.
  5. Daftarnya Mudah, aku sudah mencoba membuat akun di InvestasiKu caranya memang gampang dan selesai dalam hitungan jam sejak membuat akun sampai siap bertransaksi.
  6. Trading Idea, nah buat Ibu yang ingin main saham bisa banget loh dapat informasi terkait saham yang lain onfire dengan mengikuti Trading Idea setiap hari pukul 08.30 WIB di Instagram InvestasiKu
  7. Reward Poin, Ibu-Ibu pasti suka nih karena ada bonus poin dari setiap transaksi kita, nantinya poin ini bisa ditukar dengan aneka merchant dari CT-Corp (fitur ini masih dalam pengembangan)
  8. Akademi InvestasiKu, InvestasiKu menyediakan kelas belajar gratis dan berbayar, Ibu bisa berkonsultasi, menonton video, mendapat modul dan mendengar podcast, jadi Ibu bisa meningkatkan ilmu finacial sehingga bisa menjadi perencana keuangan yang baik dan semakin mahir melakukan transaksi di bursa saham. 

3 Langkah Mudah Membuat Akun dan RDN di Aplikasi InvestasiKu

  1. Download aplikasi InvestasiKu di Playstore dan App.Store
  2. Klik Daftar dan jangan lupa gunakan kode referral yang kalian miliki ya, lalu isi data yang diminta.
  3. Verifikasi melalui kode OTP yang dikirim ke nomor HP terdaftar maka kalian sudah sukses memiliki akun InvestasiKu.
Bila sudah punya akun nggak sabar ya mau langsung transaksi, eits tunggu dulu karena Ibu harus membuat Rekening Dana Nasabah (RDN) terlebih dahulu yang akan Ibu gunakan untuk rekening pembayaran dan penerimaan hasil transaksi, InvestasiKu pembuatan RDN cukup gampang dan nggak sampai 24 jam sudah langsung jadi.

Membuat RDN InvestasiKu

  1. Buka menu portfolio lalu klik "Ayo Buka Rekening Investasi"
  2. Upload KTP dan nanti sistem di aplikasi InvestasiKu sudah langsung memindai isi informasi di KTP kita maka tugas Ibu adalah memastikan data yang terisi oleh sistem sudah sesuai KTP karena ternyata angka 1 di KTP saya terbaca angka 7 di sistem InvestasiKu.
  3. Lengkapi informasi yang diminta seperti tujuan investasi, sumber dana bila sudah Ibu tinggal submit dan tunggu verifikasinya, bila RDN sudah selesai maka Ibu bisa mulai transaksi di InvestasiKu.
Selanjutnya Ibu bisa mencoba investasi di aplikasi InvestasiKu, untuk Top Up dan Penarikan menggunakan Bank Mega tidak akan dikenakan biaya. Kuy InvestasiKu!



0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir