9 Pengendara Motor Yang Bikin Bete

9 Pengendara Motor Yang Bikin Bete

Alhamdulillah nggak terasa hampir 2 tahun juga aku menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan menuju kantor. Speedometer udah diangka 35.000 kilometer maklum ya sis perjalanan lintas provinsi which is one way saja sudah 43 kilometer hehe.

Tipe Pengendara Motor
Naik Motor , Hati-Hati di Jalan

Aku percaya semua orang selalu berdo'a supaya terhindar dari musibah saat dalam perjalanan, namun ada saja kejadian yang tak terelakkan persis yang aku alami akhir tahun lalu mengalami kecelakaan saat menuju kantor. Kejadiannya seperti apa jujurly aku sampai hari ini nggak ingat, tapi selama berkendara memang selalu ada saja yang bikin grogi ketika naik motor.

Ini dia 9 pengendara yang bikin grogi aku saat berkendara dengan motor

  1. Pengendara Perempuan, pasti akupun termasuk yang bikin grogi pengendara lain hahaha tapi jelas bukan urusan lampu sign ya melainkan kecepatan dan zigzag. Aku selalu menghindari pengendara perempuan karena memang suka ngangetin, suami juga pernah komen "iya sih kalo dilihat di jalanan yang ngepot tuh selalu emak-emak" haha
  2. Pengendara yang suka turunin sebelah kakinya, pernah lihat pengendara begini? duh kadang niatnya dia baek mau nunjukin ada lubang, mau nyetopin pengendara di belakang karena ada yang mau nyebrang tapikan kita jadinya suka ngerem mendadak apalagi jalanan yang aku lalui tuh biasanya bak jalur cepat jadi tiba-tiba lihat kaki selonjoran kan grogi, dan pernah dong aku menabrak ekor motornya habisnya nggak keburu rem.
  3. Pengendara yang menggunakan telepon, udah deh aku klakson biar dia ngeh untuk menyimpan hanphonenya, meski dia terbiasa tapi efeknya buat pengendara lain bisa berbahaya.
  4. Pengendara yang bawa anak, aku suka serem plus deg-degan kalo disebelah atau depanku pengendaranya bawa anak trus nggak dipakein helm dan jaket. Jelas aku akan mendahuluinya bair aku bisa fokus sembari aku kirimkan doa untuk keselamatan mereka.
  5. Pengendara jalur kanan tapi lelet, duh ini memang bikin sebel makanya ada peringatan sebaiknya yang pengen ngebut sebelah kanan jadi tetiba ada yang lelet jadilah nggak imbang kecepatanku dengan jaraknya.
  6. Pengendara dengan beban berlebihan, seringnya menemukan kurir paket nih ges, mau kasihan ya gimana namanya cari nafkah nah biasanya aku akan menghindari entah aku melambat, mendahului atau pindah posisi biar nyaman
  7. Pengendara yang suka bunyiin klakson, duh ini bukan hanya motor tapi pengguna mobil juga ada yang hobinya dikit-dikit bunyiin klakson sampe bikin noleh "ape sih lo"
  8. Pengendara yang klakson motornya kek truk gede, sumpah ini suka bikin aku kaget sampe kaget lagi hahaha. Entah apalah tujuan pengendara motor yang pasang klakson gede, udah kek nipu diri sendiri nurutku haha. Ku pikir mobil eh gak taunya motor beneren kadang kesumpah ngak sengaja lalu istighfar haha
  9. Pengendara yang knalpotnya bising kebangetan, ya Allah beneran deh bikin auto ngedumel! Sampe jarak sekilo suara knalpot masih terngiang-ngiang
Nah itu dia 9 jenis pengendara yang suka bikin aku bete, dan aku bisa jadi juga penyebab kebetean pengendara lain haha. Dalam bekendara sebenarnya sesuaikan saja dengan gaya masing-masing namun memperhatikan keselamatan adalah hal utama. Seperti aku yang merasa sudah safety riding ternyata kebagian juga mengalami kecelakaan, takdir memang tapi aku selalu percaya apa yang terjadi adalah sebuah pelajaran untuk jadi lebih baik.

Berkendaralah dengan aman, kenakan sepatu, jaket yang tebal, jangan lupa kancingkan helm dan gunakan pelindung mata karena kadang mata kelilipan seperkian detik juga bisa menyebabkan bahaya.

Well kalau kalian tipe pengendara yang mana? atau boleh ya tambahin di kolom komentar tipe pengendara yang bikin bete saat dijalanan hehe.

0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir