The Smile Dental Clinic BSD Hari Minggu Tetap Buka

The Smile Dental Clinic BSD Hari Minggu Tetap Buka

Kesehatan Gigi

Bicara kesehatan gigi tentu saja tak seperti lagu dangdut ya, kalau gigi sudah sakit, alamak! macam runtuh dunia. Jangankan untuk makan, ngomong aja malas! Merawat kesehatan gigi itu sebenarnya mudah, sikat gigi pagi dan malam atau setelah makan, bersihkan karang gigi secara rutin per 6 bulan, sikat gigi dengan cara yang baik dan benar.

Klinik Gigi The Smile
The Smile Dental Clinic BSD

Bagaimana dengan ku? Dua gigi geraham bawah sudah ditambal sejak belasan tahun lalu, membersihkan karang gigi sepertinya 10 tahun lalu duh lama amat ya? Udah lama banget punya niat mau mengunjungi Dokter Gigi, alasan demi alasan membuat niat ini tetap menjadi niat, pandemipun tiba dan banyak klinik gigi yang dokternya tidak bisa melakukan tindakan mengikuti peraturan situasi pandemi, fix 12 tahun tak mengunjungi dokter gigi. Setelah pandemi mereda muncul alasan lain"sayang banget nih di Tangerang susah nemuin klinik gigi yang tetap buka hari Minggu.

Setelah full WFO dan kegiatan anak sekolah mulai padat merayap maka jatah hari untuk merawat diri hanya tersisa hari Minggu, belum lagi kalau harus disela urusan domestik rumah tangga rasanya semua hari adalah hari kerja. Menemukan klinik gigi BSD maupun Dokter Gigi yang tetap buka hari Minggu memang agak susah, maka takjub ketika menemukan The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic BSD yang tetap buka di hari Minggu. 

The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic BSD

Beberapa teman pernah mereview klinik gigi yang bagus di BSD adalah The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic BSD, makanya jadi penasaran deh. Cek di google map ternyata lokasinya tak begitu jauh dari rumahku. Lokasi The Smile BSD terletak di Jalan Jl. Letnan Soetopo, Ruko Golden Madrid 2 Blok F no. 05, Rawa Mekar Jaya, BSD, Tangerang Selatan. Tak susah menemukannya karena berlokasi ditengah BSD, dan lokasi klinik ini berdekatan dengan tempat makan yang rame loh so sebelum periksa gigi aku mampir dulu makan buat jaga-jaga setelah perawatan biasanya diminta nggak boleh makan dulu haha.

Klinik Gigi The Smile
Perawatan Gigi Nyaman di The Smile BSD

Akhirnya weekend tiba, akupun menuju klinik gigi The Smile BSD. Setibanya di sana langsung disambut dengan ramah "Kak Uli ya?", wah kok dia tahu? Nah sebelum datang aku sudah melakukan reservasi terlebih dahulu sehari sebelum jadwal kunjungan. Dengan begini kita sudah pasti dapat slot dan sudah tahu juga nama Dokter Gigi yang akan melayani kita. Cara reservasinya juga gampang tinggal kirimkan pesan ke Whatsapp The Smile BSD di nomor 0877-1200-0300.

Sebelum melakukan perawatan maka kita harus mengganti sandal supaya tetap steril dan bersih, lalu ukur suhu dan gunakan hand snitizer yang sudah disediakan. Lalu kita diminta untuk menggunakan APD, Oh iya APD di The Smile Dental Clinic ini gratis so don't worry nambah tagihan ya. Karena memang ada beberapa klinik gigi pasien wajib membeli APD gitu, wah kesan pertama terhadap The Smile Dental Clinic, GOOD!

Dental Spa di The Smile BSD

Karena sudah lama tak mengunjungi Dokter Gigi maka kali ini aku memilih untuk berkonsultasi dan mengambil perawatan Dental Spa. Apa itu Dental Spa? Dental spa adalah salah satu perawatan gigi dan gusi yang bertujuan untuk menghilangkan karang dan noda gigi seperti warna gigi yang kuning atau coklat. Dental Spa di the Smile BSD terdiri dari Scaling dan Polish Gigi.

Klinik Gigi The Smile
Dental Spa di Klinik Gigi The Smile BSD

Akupun diajak ke dalam ruang tindakan, ruangannya lega banget. Tersedia sofa buat keluarga yang nemani kita nih, dan sudah ada Dokter Gigi Destri yang dengan ramah mengajak diskusi dulu seputar kesehatan gigi dan mulut. Semua pertanyaanku dijawab dengan baik. Dokter Destri menanyakan kapan terakhir kali melakukan scaling, lalu mengingatkan kembali bagaimana proses scaling dilakukan dan apa efek yang dirasakan setelah tindakan.

Wah aku nyaris malu banget hahaha, ternyata harta karun di gigi ku banyak banget hahah sampai-sampai Dokter Destri gemas merontokkan karang gigi ku hahaha, nyaris satu jam akhirnya proses scaling selesai, dilanjut proses polish gigi satu per satu gigi kita dibersihkan. Setelah beres kembali Dokter Destri memeriksa hasil scaling dan polish gigi.

Harga Perawatan

Mahal nggak kalau di klinik? Harga perawatan gigi di The Smile Orthodontic and Aesthetic Dental Clinic BSD menurutku masih kompetitif, untuk Dental Spa kemarin dibandrol Rp. 495.000 sudah semuanya loh dan kesanku atas pelayanan the Smile Dental Clinik sangat puas. Ada banyak penawaran menarik lainnya loh saat ini, ada diskon 3 jutaan untuk pasang behel dan tersedia juga cicilian 0% untuk behel. Implant gigi dari 19 juta dapat potongan 2 juta, Porcelain veneer juga under 3 juta serta masih banyak penawaran menarik lainnya di The Smile Dental Clinic dan yang pastinya gratis konsultasi sampai puas.

Klinik Gigi The Smile
Penawaran Terbaik Klinik Gigi The Smile BSD

Jam Operasional

The Smile Dental Clinic BSD buka setiap hari dari jam 10.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB, sementara untuk hari Minggu jam operasional berakhir pukul 15.00 WIB. Untuk jumlah dokternya banyak loh ada 13 Dokter gigi profesional.

Saran

Overall pelayanan memuaskan bahkan sangat puas, sayangnya The Smile BSD belum memiliki Dokter Gigi anak, tapi tetap bisa melayani anak-anak kok. Nah aku berharap The Smile Dental BSD bisa menyediakan Dokter Gigi Spesialis Anak dan membuat ruangan khusus untuk anak supaya periksa gigi lebih menyenangkan ya.



0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir