20160107

Akhirnya Kanda Suka Gosok Gigi

Kanda hampir berusia 3 tahun Maret nanti tepatnya. Umur 8 bulan gigi pertama tumbuh, sebelum giginya ada maka aku rajin membersihkan daerah mulut menggunakan sikat gigi bayi dan menggunakan washlap untuk membersihkan didinding mulut dan langit-langitnya. Umur 10 bulan giginya mulai banyak dan aku membiasakan Kanda untuk menggosok giginya, awal-awal tidak susah sampai umurnya 14 bulan tetiba setiap diajak gosok gigi selalu menangis sampai menjerit. Dan karena Kanda setiap pagi mandi jam 5 pagi maka sering aku tak memaksanya untuk menggosok gigi, hal ini karena aku merasa tidak nyaman dengan teriakannya "khawatir mengganggu tetangga" yang mungkin masih lelap dirumahnya.




Bu Dokter Cantik sedanga ajarin kanda menggosok gigi yang benar
"bulet-bulet katanya sambil menggososk gigi belakang"

Didaycare aku pun selalu meminta tolong agar Kanda dilatih untuk terbiasa menggosok gigi, dan bisa jadi juga Kanda menangis sehingga urusan gosok gigi sudah direlakan saja. Sampai usia 32 bulan kemarin akhirnya gigi kanda sudah terlihat kusam (wajah kali hihihhi) dan sedikit keropos, berulang kali aku membujuk Kanda agar mau gosok gigi tapi tetap saja menangis.



Beberapa waktu lalu akhirnya aku secara gak sengaja yang sedang menghadiri acara di mall Gandaria City, kebetulan sedang mau sholat dan ternyata didepan musholla mall tersebut ada "Pepsodent Dental Expert Centre" tanpa menyia-nyiakan kesempatan akhirnya aku ajak kanda masuk kedalam. Karena hari libur maka tidak ada tindakan hanya berkonsultasi saja , "ah inipun sudah cukup batinku". Lalu aku dan suami mendaftarkan kedua anak kami, dan setelah pendaftaran kami disambut Dokter Gigi dan diajari cara menggosok gigi yang benar, karena anak-anak maka Dokter Gigi mengajari dengan cara yang membuat anak-anak tertarik. Kanda senang rupanya, Kanda di suruh menggosok gigi yang gede  yang tersedia di  ruangan tersebut, tentu saja Kanda takjub lihat gigi kok ada ya yang segede itu hahahhaa. Setelah asyik bermain menggosok gigi dengan benar selanjutnya Kanda diajak menggosok gigi, dan emaknya sudah khawatir bakalan ada tangisan, dan yang terjadi sebaliknya. Kanda sangat senang ketika perawat memberinya sikat gigi, dan mengajaknya berdiri didepan cermin, kanda mengikuti semua arahan dengan baik dan senang. Setelah selesai menggosok gigi maka tiba waktunya bertemu Dokter Gigi untuk konsultasi lanjut. Perta diperiksa adalah Kayama, setelah 12 bulan giginya baru saja numbuh 1 dan kata Bu Dokter its'fine. maksimalnya 18 Bulan, setelahnya baru dilakukan pemeriksaan lanjut. Dan tibalah giliran Kanda, Dokternya pintar, mengajak kanda untuk bercerita dan pemeriksaan berjalan dengan lancar tanpa perlawanan, yeeiii senang deh. 

Ayo Kanda Gosok Giginya

Hasilnya gigi Kanda harus segera ditambal untuk memperlambat proses keropos, andai tadi weekday maka langsung dilakukan tindakan. Dan keesokan harinya aku mencoba mengajak Kanda menggosok giginya eh ajaib langsung mau bahkan lidahnya dengan suka rela dijulurkan untuk dibersihkan. Ahh rasanya puas banget deh setelah sekian lama membujuk ternyata pengalaman yang asyik di Pepsodent Dental Expert Centre mampu membuat Kanda senang kembali menggosok gigi.

Tarik dari atas kebawah ya

Sebenarnya menurut temanku, anak-anak itu "pembiasaan" saja, tak perlu disuruh karena sudah sifatnya menolak, sebaiknya dirumah memiliki wastafel didekat kamar mandi, kita taruh disana peralatan membersihkan gigi, lalu mama papa menggosok gigi dan anak pasti akan mengikuti kita sambil bercermin tentu ini membuatnya senang, yah seperti iklan-iklan itu ul jelas temanku yang berprofesi dokter gigi. Dan aku menanyakan apakah tindakan untuk anak-anak dan dewasa berbeda sehingga sekarang dibeberapa Rumah Sakit muncul Dokter Gigi Spesialis Anak-Anak? Menurut temanku yah sama saja, hanya kursi periksanya memang berbeda, dan suasana menangani anak-anak itu yang dipelajari khusus, ruang praktek juga jadi full mainan anak-anak. So gak perlulah sampai mengeluarkan biaya lebih hanya untuk itu. Ke dokter gigi biasa juga sudah cukup, yang penting paham apa yang harus dilakukan.

Menggosok Gigi Sambil Bercermin menjadi hal yang disukai anak

Well mommies, ada yang mengalami hal yang smaa? Coba ajak anak bermain ke Pepsodent Dental Expert Centre yang berlokasi di Mall Gandaria City dilantai UG depan Musholla, buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam setiap hari, hanya saja weekend tanpa tindakan dan disarankan kontrol kembali setelah 6 bulan, dan kabar gembiranya ini semua GRATIIISSS, anak senang emaknya lebih senang.

Surat Pengantar Tambal Gigi Kanda

7 comments:

  1. ok deh...akan kesana kalo gitu :-)

    ReplyDelete
  2. Waah kanda hebaat... selamat yaa
    akhirnya kanda suka gosok gigi ...

    gemes bangeet liat dd kanda :-* ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah hampir 2tahun g gosok gigi hihihih

      Delete
  3. Kandaaa... pintar deh. Mau gosok gigi.

    Anak laki2ku juga dulu susah, Mba. Pas nonton ipin upin akhirnya dia mau gosok gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh berarti mmg ada titik balik yah apapun alasannya

      Delete
  4. Aku ngerasain Mbak, gimana suseeeeehhhnya ngajakin anak gosok gigi. Kalau mandi adanya dramaaaaaaa -______-

    ReplyDelete

Komentar mu Informasi untuk Kita