20171106

Ketika Broadcast Meresahkan Para Emak

Broadcast itu memang benar ya mak, nyaris 80% HOAX. Tapi kadang ketika aku bilang itu hoax ada saja yang menyerang balik karena ini itu. Jadilah terkadang males nanggepin, tapi ada kejadian heboh deh dari kemarin beberapa WAG ngeshare broadcast hampir serempak isinya.

Isinya warning buat para orang tua yang intinya di icon GIF Whatsapp, semua heboh karena hanya dengan ketik sex maka segala gambar bergerak tentang sex muncul, ihh menyeramkan! (Graphics Interchange Format(GIF) adalah sebuah format yang sering digunakan dalam dunia web maupun dalam dunia citra digital. Format ini sering digunakan karena ukurannya yang relati kecil dan juga banyaknya software editor gambar yang telah mendukung citra ini. GIF berukuran kecil karena membatasi jumlah warnanya sebanyak 256 warna sehingga dapat menghemat ukuran berkas).


Sebenarnya ada banyak versi yang aku terima, jujur aku malah baru tahu kalau ada GIF yang begituan, secara sama suami juga kalau Wa-an paling hot emoticon nya yang kiss dan lope-lope, enggak pernah juga ngirim GIF !. Kaget! ish kok ada sih icon beginian ? Bisa rusak deh ini anak-anak. Eits tapi tunggu dulu? Aku aja yang bolak balik make WA baru tahu justru lewat broadcast WA ini? Aish ini broadcast viral banget jadi kek ngiklanin deh konten GIF ini, yang enggak tahu jadi tahu ?




Anehnya ada beberapa versi, ada yang komplit dengan solusinya nyuruh kita laporkan, ada pula yang terpotong hanya sampai nginfoin doank dan ini yang membuat resah emak sedunia!. Cara melaporkan pun ada dua macam ada yang lewat setting aplikasi WA da yang lewat rating dari aplikasi di playstore, duh ini broadcast benar-benar deh!

Dan rupanya bukan hanya WA mak, semua aplikasi yang bisa menggunakan GIF punya adegan sex ini, duh! kenapa jadi cuman salah si WA ya ? Kirain dengan ngelaporinWA beres masalah eh nyatanya aplikasi lain pun sama saja, fiuuuhh !

So emak harus bijak-bijak ya memilih broadcast mana yang layak kita share, dan jangan hanya karena gegabah akhirnya share-an kita justru jadi bencana, kebayang enggak kalo share tadi sudah di terima anak-anak kita, semula mereka enggak tahu eh malah jadi hepi karena tahu, duh!

Menyikapi broadcast heboh ini aku memilih untuk ikut melaporkan ketidak sukaan ku dengan cara lewat setting di aplikasi WA nya, Langkah membuat laporan via WA 1. masuk ke setting wa 2. Pilih help 3. Contact us, lalu ketik aja pakau bahasa indonesia hapus porno dari aplikasi 4. selanjutnya Wa akan merespon dengan memberi saran apakah persoalan yang kitalaporkan solusinya adapada template mereka, maka abaikan dan klik Next saja 5. Pilih send complain by gmail 6. Send email

Semoga dengan melaporkan keberatan seperti ini akan ada pengaruhnya, begitu juga di facebook langsung laporkan saja ya..

Habis ini emak jangan buru-buru copas buat ngeshare ya !


6 comments:

  1. Aku juga baru lihat mamih Uli. Ternyata GIF nya ada yg diambil dari beberapa film luar negeri yang pernah aku tonton.warrrbiassaaa the power of broadcast ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jd enggak jelas tujuannya melarang atau malah menginfokan

      Delete
  2. Terima kasih infonya, baru aja baca soal ini kiriman dari teman...ngeri-ngeri juga bacanya..hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah update dari WA sudah g ada fitur GIF

      Delete
  3. ini baru saja kakak perempuan saya tnya soal berita broadcast dari WA temenya
    hoak apa bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan hoax, memang sdh ada lama tapi yang buat kesal itu nyebarin ini tujuannya apa

      Delete

Komentar mu Informasi untuk Kita