Blogger Perempuan Bukan Sekedar Komunitas Biasa

Blogger Perempuan Bukan Sekedar Komunitas Biasa


#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018
#day4

Tentang komunitas sebenarnya dulu aku sudah pernah nulis, tapi kalau mengupas tuntas kenapa aku kecemplung di Komunitas Blogger Perempuan maka hanya di artikel ini kalian bisa nemuin jawabannya hehe

Perlu Enggak sih Blogger Masuk Komunitas ? , Klik disini


Jadi ceritanya aku nih ngaku blogger sejak punya blog sendiri, yaitu akhir tahun 2016, sebelumnya aku slealu menyebut diriku kompasianer ya karena nulisnya hanya disana. Sejak punya blog dan saat itu mbak Effi Fitriyah kasih tahu aku kalau ternyata ada komunitas blogger dan salah satunya adalah KEB dimana Teh Effi adalahs alah satu adminnya. Dan dari beliau jugalah aku tahu bahwa banyak banget komunitas blogger, dari situlah aku mengenal Blogger Perempuan.

Baca disini kalau mau tahu Komunitas Blogger yang OK

Alsan masuk tentu biasa saja, karena saat itu sedang kepo sama komunitas blogger alhasil semua komunitas yang ada kata Blogger di belakangnya pasti aku apply. Di Blogger Perempuan awalnya aku merasa bete karena enggak pernah mendapat job yang aku apply dan setelah aku lihat yah memang aku enggaks esuai dengan kriteria yang mereka butuhkan. Awalnya aku merasa bahwa karena aku enggak kenal siapa-siapa disana, namun seiiring waktu aku menyadari bukan itu penyebabnya.

Akhirnya setelah blog ku enggak gratisan dan aku jadi rajin update demi bisa ngerasain job dari BP akhirnya sampai juga aku pada kualifikasi yang dibutuhkan BP dan sejak itu alhamdulillah bila kriteria sesuai maka aku selalu mendapat kesempatan dari Blogger Perempuan.

Ternyata Foundernya adalah Mbak Shintaries dan beliau memang jago mengurus komunitas ini tampak sangat profesional dibanding yang lain, entah karena Beliau jago ilmu atau memang jago strategi yang pasti aku perhatikan beberapa brand selalu mempercayakan campaign kepada BP.

Blogger PErempuan itu bukan komunita yang hanya kasih job ke Blogger tapi BP juga sering bbagi ilmu ke membernya dan setiap BP share apapun itu baik job, workshop entah kenapa selalu laris hehe. Bahkan form isian job bisa tertututp otomatis hanya hitungan menitk, ckckck.

Menurutku BP itu berbeda dengan yang lain karena memang dikelola secara profesional, dan belakangan aku tahu saat ini komunitas blogger yang punya kantor ya cuman BP (meski belum diundang main hehe) lalu managed campaignnya juga ok banget, rapi dan tersistematis. Intinya kalau job dari BP aku mah jarang banget harus nge DM admin hanya untuk urusan kapan fee cair. Kenapa ? karena semua sudah terinfomasikan dengan baik. Dan senangnya semua dilakukan by email jadi  kita juga bisa menyimpan semua bukti lewat email.

Kalau boleh jujur Rate card yang baik ke blogger ya dari BP, diatas rata-rata komunitas lain. Makanya senang banget kalo dapat job dari BP hehe. Khusus perempuan gitu ? Enggal sih kapan cowok juga temannya perempuan jadi bisa juga gabung di komunitas ini. Aku malah sering ngedaftarin suamiku supaya kebagian campaign dan alhamdulillah dapat aja  selama cocok kriterianya.


Nah, kalau boleh kasih masukan nih sebaiknya bukan hanya yang lolos saja diberi email pemberitahuan, yang sudah apply namun enggak lolos boleh dong di email juga kak, jadikan kita enggak usah ganggu teman sekedar nanyain "eh dapat gak job yang kemarin?" hehe. Selebihnya Komunitas Blogger Perempuan sudah sangat baik di mataku, terima kasih sudah ada untuk blogger !


0 Komentar

Komen ya biar aku tahu kamu mampir