-->

Blogspot dan Tampilan Barunya

Blogger.com Hadirkan Wajah Baru,

Sejak akhir tahun lalu ada yang berubah pada dashboard/Antarmuka bagi yang menggunakan blogspot. Awal ngeblog pilihanku adalah blogspot, buat pemula yang gak paham coding maka semua kebutuhan ngeblog aku sudah terpenuhi oleh platform ini.

Antarmuka blogspot terbaru semakins eo friendly
Tampilan Antarmuka Blogspot Terbaru

Namun demikian aku yang menyukai hal baru penasaran juga mengapa ada orang yang memilih wordpress? Komburmamak.com sengaja aku hadirkan di wordpress supaya aku tahu apa sih kelebihannya, ternyata buatku gak ada istimewanya karena memang aku gak suka ngoprek alias gak paham juga kode html-an, gak bisa juga setting apapun di sana karena aku gak ada kemampuan. Kelebihan dimataku wordpress memudahkan kalian yang ingin SEO friendly karena ada indikatornya saat kalian menulis, ada lampu-lampu kalau aku bilang, ketika green maka kaidah SEO sudah terpenuhi. So kalau kalian sama dengan ku yang menulis hanya karena ingin membebaskan ratusan kata dari isi kepala tanpa peduli SEO dan yang lainnya maka blogger.com saja sudah cukup. Karena buatku kalau barang tidak digunakan sesuai fungsinya maka akan sia-sia.

Baca Ini dijamin tahu rahasia uang dari ngeblog

Antarmuka Blogspot Terbaru

Sebenarnya gak begitu banyak yang berubah hanya saja tampilan antar muka jadi terlihat lebih mobile friendly menurutku dan antara PC di rumah dan di kantor ternyata tampilannya juga berbeda, entah itu pengaruh software atau hardware?

Buat aku pribadi tampilan antarmuka blogspot terbaru memang lebih memudahkan buatku, lebih rapih dan lebih mudah digunakan hanya saja namanya baru pasti saja ada kikuknya, apalagi aku kesusahan dong mencari tombol entri baru haha, kalau antarmuka yang lama tombol entri baru ada dipojok kiri atas namun kini ada dipojok kanan bawah dengan ikon plus (+) doang, oke sip dia lebih minimalis ges haha.


Antarmuka terbaru semuanya terpampang nyata di menu bar bagian atas, dan untuk fitur menurutku gak ada yang baru sih semuanya masih fitur lama kecuali tabel sepertinya baru karena selama ini aku gak pernah nemu sisipan tabel. So yang mau membuat perbandingan atau penyajian data akan lebih mudah dengan fitur tabel ini.

Pojok kanan atas ada icon disket alias save kalau dulu juga ada tapi dalam bentuk tulisan namun tetap autosave sih jadi kalau internet kalian stabil gak perlu juga bolak balik klik save. Inti dari perubahan antamuka kali ini cuman jadi minimalis dan keliahtan keren. Selebihnya hanya perlu membiasakan saja karena fitur gak ada yang berubah banget. Kalau aku bilang sih tampilannya seperti wordpres namun kini wordpres juga sudah baru lagi dan lebih keren lagi jadi tetap aja kalau mastah bilang blogspot itu ketinggalan but for me blogspot is the best!

Antarmuka blogspot terbaru membuat mudah untuk SEO
Antarmuka Blogspot Terbaru


Nah ilustrasi diatas cuman menunjukkan icon baru yang lebih simpel dari semua fitur yang sudah ada selama ini, looks simple right?

Kalau informasinya dashboard versi lama akan berakhir Juni nanti, meski antarmuka terbaru akan menjadi defaultnya blogger.com namun kalian tetap diberi pilihan menggunakan antarmuka yang lama bila itu lebih membuat kalian nyaman.

Menurutku sih defaultkan aja antarmuka terbaru ini, bisa karena biasa kalau kata orang tua. Tampilan abru ini lebih membuat asyik menulis dan kata teman yang kerap menulis menggunakan gadget justru antarmuka terbaru ini lebih mobile friendly. Aku pribadi gak mengalami lack parah sih baik di PC or mobile, selama ini bisa dibilang aku menyelesaikan 95% tulisan melalu gadget ku saja, jarang banget di PC namun finishing keseringan di PC itupun baisanya tinggal klik tombol publish aja sih.

Are you ready for the new one? Jadi antarmuka terbaru ini bsia jadi salah satu New Normal kita haha.



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: