-->

Travelling Itu Seru Kalau Bareng Keluarga

Punya niat melakukan perjalanan? Kalau solo travel sih aku gak pernah kepengen sejak single sampai berkeluarga aku memang gak pernah tertarik melakukan perjalanan sendirian. Perjalanan itu asyiknya kalau ramai-ramai dan meski aku harus bertemu orang baru dalam sebuah rombongan biro perjalanan itu tak mengurangi keseruan dalam perjalanan dan justru menjadi pengalaman tersendiri untuk mengenal orang baru.


Aku ingat benar ketika aku harus wisuda maka permintaanku pada mamak adalah semua anggota keluarga harus hadir dan itu diwujudkan mamak dengan membawa 5 saudaraku yang lainnya. Bagiku bisa menikmati sebuah perjalanan bersama seluruh anggota keluarga adalah momen yang sangat berharga. Kini setelah bersuami maka keinginan makin banyak, ingin mengajak teteh ipar dan keponakan. Meski baru sebatas impian namun tak henti kupanjatkan dalam do'a. 

Sampai saat ini perjalanan yang aku ingin lakukan bersama keluarga dan keluarga yang aku maksud adalah aku, suami, kedua anak kami, mamak, papa, abang, adik-adik, dan 1 orang teteh ipar. Tujuan perjalanan adalah umroh. Dulu ketika aku umroh aku pernah berdoa di raudhah agar Allah izinkan aku kembali ke baitullah bersama keluargaku. Aku yakin akan terjadi tapi saat ini belum karena memang berbagai hal yang belum menjadi ketentuan dari Allah.

Kenapa Umroh? Karena dulu aku berdo'a begitu dan bukankah mengunjungi MEkkah adalah impian setiap muslim? Alasan kedua mamak papa dulu sudah berhaji dan aku ingin menapakkan kaki bersama keduanya di baitullah, kenapa dengan suami dan anak-anak? Aku ingin kami bermunajat di Masjidil Haram dan mengelilingi ka'bah bersama. Kenapa harus ada abangku? Dia adalah sosok yang begitu percaya aku adalah seorang adik yang super dan dia tak pernah melupakan ulang tahunku. Dan kenapa harus dengan adik-adik? Karena aku tak pernah membahagiakan mereka dengan hadiah-hadiah yang menjadi kesenangan mereka. Kok teteh ipar diajak? Karena ada satu teteh ipar yang sangat baik dan aku ingin membalas kebaikannya, ini baiknya bukan sama aku sih tapi sama seluruh anggota keluarga besar suami makanya aku punya niat untuk membahagiakan beliau. Umroh adalah jawaban atas semua hal baik yang aku lakukan dan mungkin bisa sebagai balas kebaikan untuk semua orang-orang tersayang.

4 Keuntungan Travelling Bersama Keluarga :

  1. Berbagi Kebahagiaan, dengan travelling bersama keluarga maka kebahagiaan itu bisa dirasakan bersama. Gak ada anggota keluarga yang hanya berbinar lewat cerita, dengan bersama maka semua merasakan kebahagiaan yang sama.
  2. Gak Usah Repot Menyiapkan Oleh-oleh, nah kalau kita jalan-jalan sama keluarga jelas urusan oleh-oleh bisa diskip. Coba kalo solo travelling pasti udah repot aja ngelist oleh-oleh buat family member hehe.
  3. Semakin Kompak, biasanya jalan-jalan itu isinya senang-senang makanya bisa membuat antar keluarga semakin kompak.
  4. Memorable, kalau impianku terwujud maka ini akan jadi kenangan seluruh anggota keluarga. Kami bisa punya kenangan yang sama saat berumroh, inshaallah.
Tapi repotkan? Duh kalau urusan repot mah sendiri juga bisa merepotkan kok hehe. Nah kalau kalian gimana gengs? Lebih senang solo travel atau rame-rame seperti aku?



When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.

No comments: