Cooking Class Ala Chef Bersama UFM Moms Community #MomsDayOut - Ulihape.com

Cooking Class Ala Chef Bersama UFM Moms Community #MomsDayOut

Buat para emak tentu sudah akrab ya mendengar segala tips dan informasi tentang seputar perempuan,  entah itu kesehatan anak, informasi pendidikan bahkan resep-resep gampang untuk para Ibu yang super sibuk  di UFM 94.7 fm selalu ada solusi dan inspirasi untuk kaum hawa. 


Dan sebagai salah satu perempuan yang suka mendengarkan radio online, maka channel UFM wajib banget menemani hari ku. Dan akhirnya aku bisa ikutan sebuah event bersama UFM Moms Community di sebuah hotel yang tak begitu jauh dari rumahku "Santika Premiere Hotel ICE - BSD City". Dan acara kali ini adalah belajar masak ala Chef hotel, temanya kembali ke masakan lokal. Ada 20 peserta yang hadir dan diantaranya ada pasangan suami istri dari Jepang, lucu juga melihat keduanya yang kepo banget sama masakan Tradisional Indonesia hehe.






Seperti biasa informasi tentang cooking class yang rutin diadakan UFM Moms Community ini bisa kamu update dari Radio atau Fanpage di Facebook. Kegiatan ini berbiaya, tapi bila dibanding biaya daftarnya dengan ilmu yang didapat ditambah goodiebag nya wiihh ini mah untung banget moms, kali ini aja isi goodie bagnya kompor Quantum 1 tungku, Alat panggang dari Vizenca, Toples serbaguna dari Haneda, Kecap Sedaap dan Bantal cantik UFM Moms, pokoknya nggak rugi ikutan acara ini, belum lagi kemarin ini ada door prize yang super banget, seorang peserta mendapatkan vacum cleaner dari Haneda yang harganya nyaris 4 juta, wiihh keren dah !

Peserta Asal Jepang


Acara ini juga membuat aku mengenal para Moms lainnya , ada yang memang sengaja ikutan karena memang ingin belajar masak, ada yang ikut karena ngincer goodie bag nya hehe atau seperti aku ikut karena ingin tahu bagaimana sih kalo Chef dari Hotel kenamaan ngajarin moms memasak ? Yang pasti heboh hehe.

Bukan hanya dikasih resep, tapi teknik memasak nya pun kami di ajarin bahkan urusan memegang pisau, cara memotong tempe pun diajarin, semuan moms jadi ketawa seru deh ternyata selama ini asal potong saja hehe.

Nah masakan tradisional apa saja sih yang kami masak ? ada 4 menu yaitu Tempe Mendoan sebagai Appetizer, Nasi Goreng Tradisional dan Ayam Kecap sebagai Main Course dan Dessertnya Es buah. Kabar gembira buat para moms semua menu masakan boleh dibawa pulang loh..

Resep Tempe Mendoan



Bahan : Tempe, terigu, telur, baking powder, garam, merica , penyedap masakan rasa ayam, bawang putih halus, daun bawang, air dan minyak goreng.

Sausnya : Bawang merah iris, tomat iris, cabe rawit iris, sambal kacang dan kecap manis

Cara Membuatnya : 



  • Tempe diiris tipis dan lebar, lalu campurkan 250 gram terigu dengan 1 telur utuh, setengah sendok baking powder, garam, merica dan kaldu ayam bubuk secukupnya, bawang putih halus 1 sendok teh, dan air , buatlah adonan sampai encer dan ketika disendok maka adonannya tidak putus.
  • Celupkan tempe kedalam adonan dua sampai tiga kali lalu goreng didalam minyak yang panas sampai berwarna kuning emas
  • Campurkan semua bahan saus dan sesuaikan rasa manis , asin dan pedasnya
  • Tempe mendoan bisa dinikmati selagi hangat
Resep Nasi Goreng Tradisional 



Bahan : Nasi putih 1 cup, telur 1 buah, bawang putih cincang, daun bawang, cabe merah iris, sambal terasi, ayam suir, garam, merica, kaldu ayam bubuk, kecap manis dan minyak goreng.

Cara Membuatnya :

  • Tumis bawang putih sampai harum, masukkan telur dan langsung orak arik, masukkan sambal terasi, daun bawang, cabai merah iris aduk merata dan masukkan nasi, lalu tambahkan kecap , sesuaikan rasa dengan garam, bubuk kaldu ayam dan merica
  • Sajikan dengan irisan timun dan acar

Resep Ayam Goreng Kecap 



Bahan : Ayam 5 potong, bawang putih halus 1 sendok teh, kecap manis, garam ,merica, kaldu ayam bubuk, saus sambal, minyak goreng.

Cara Membuat :

  • Lumuri ayam dengan garam, merica, kaldu bubuk , bawang putih dan kecap manis, diamkan selama 15 menit
  • Panaskan minyak dan goreng ayam selama 15 menit sampai benar-benar matang
  • Lalu masak sauce nya dengan menumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan saus sambal dan kecap, aduk merata 3 menit matikan api lalu masukkan ayam yang sudah di goreng tadi, aduk rata dan siap disantap

Resep Es Buah 



Bahan : Buah pepaya, melon, semangka dan nanas dipotong dadu. Cairkan gula sebagai sirupnya, es batu dan lemon.

Cara Membuat : Masukkan es batu kedalam gelas, lalu buah secara berurutan, siram dengan cairan gula dan beri sedikit perasan lemon

Hmm...asli ini masakan sederhana tapi menggugah selera dan tak perlu banyak budget untuk membuat masakan ini. 



So kamu ingin ikutan Cooking Class bersama UFM Moms Community ? Simak terus updatenya di Fanpagenya ya moms..


Kepoin radionya di 94.7 fm
Fanpage nya : https://www.facebook.com/ufm947/


Semoga bisa gabung lagi di event berikutnya ...

When Sharing Is Caring, Aku Senang Bercerita Untuk Membuatmu Tak Merasa Sendirian Nikmati Cerita Tentang Hidup, Info Produk, Kesehatan Dan Cinta.